Menikmati Indahnya Telaga Warna Di Kawasan Dataran Tinggi Dieng

Menikmati keindahan alam Telaga Warna di Kawasan Dataran Tinggi Dieng

Helo sobat Blogger dan Traveller kali ini saya ingin berbagi cerita tentang salah satu tempat yang luar biasa. Ya Telaga Warna yang berada di kawasan dataran tinggi Dieng ini hanya satu dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di Dieng. Telaga ini berdekatan atau bisa dibilang satu komplek dengan telaga pengilon, dan beberapa goa. Telaga ini sepengetahuan saya termasuk golongan danau purba. Yang istimewa dari telaga warna menurut saya ya telaganya yang berwarna kehijauan ini gan.... sepertinya bisa begitu karena ada kandungan zat kimia apa gitu ane kurang paham, hehehe menikmati keindahan telaga warna bisa dilakukan dengan mengitarinya. Disalah satu ujung dari telaga warna berbatasan dengan tanah yang masih sering mengeluarkan aroma belerang menyengat kadang malah ada asapnya juga. Lalu kalau dari sisi satunya (pintu masuk lurus) maka kita dapat menjelajah lebih jauh. Seperti ke telaga pengilon, lalu ke beberapa goa yang ada di kompleks telaga warna itu. Telaga warna ini ramai dikunjungi wisatawan asing juga loh guys, pas ane kesana bareng temen temen dari Palafi UNNES berbarengan dengan rombongan tur para bule.
Untuk perjalanan ke telaga warna sendiri kalau yang dari arah semarang dapat dengan mudah dilakukan sesuai dengan rute standar gan. Semarang - Ambarawa - Temanggung - Wonosobo - Dieng. Nah kalau adayang mau lewat jalan pintas bisa lewat Bandungan nanti lewat Sumowono langsung tembus ke Temanggung. Berikut ini adalah momen momen keindahan alam dari telaga warna yang berhasil tertangkap bidikan kamera ponsel ane.

Ini nih telaga warna

Telaga warna dibalik rerimbunan hijaunya pohon

Penampakan didepan telaga warna, numpang mejeng broo

Eksis lagi nih guys mumpung lagi ditempat wisata yang keren gak ada salahnya dong buat narsis

Ini di area yang bau belerangnya menyengat, tapi pemandangannya asik kayak dipantai pasir putih

Di area telaga warna ini banyak dijumpai pepohonan, dan bunga, jadi bagi pecinta fotografi selain mau landscape bisa juga nih buat macro an

Ada yang tau gk ini bunga apa? suka banget sama warna yang menyala nyala, seperti semangat ane hahaha

Lagi terobsesi sama foto bokeh nih, cuman apa daya punyanya cuman kamera hengpong jadul,, tapi disyukuri guys

Another Flower in Telaga Warna

Kayaknya biar lebih detail lagi buat macro harus beli lensa okuler nih

Penunjuk arah

Penujuk arah
 Sobat travelling itulah rangkuman perjalanan ane dalam perjalanan di Telaga Warna. Hanya sekedar saran dari  saya teman, marilah kita lestarikan budaya dalam negeri dengan terus mengampayekan wisata daerah dan budaya daerah. Indonesia kita itu begitu indah dan banyak sekali kawasan wisata yang bahkan masih "perawan", so daripada berlomba lomba keluar negeri ayok puas puasin dulu kita wisata keliling Tanah Air tercinta.

Salam Hangat Cintai Slalu Tanah Air Indonesia

Posting Komentar untuk "Menikmati Indahnya Telaga Warna Di Kawasan Dataran Tinggi Dieng"