Eksotisme Candi Pringapus Di Temanggung

Photo by Chandra
Candi Pringapus, Photo by Chandra


Helo sobat traveling, blogger, backpacking yang berbahagia  kali ini saya ingin berbagi tentang hasil dari perjalanan ke Candi Pringapus yang terletak di Kabupaten Temanggung.Dalam perjalanan ini sebelumnya ane mencoba untuk mencapai Curug Lawe terlebih dahulu namun gagal karena trek yang terlalu ekstrim sementara persiapan kurangsedih sih, hehehe tapi yaudahlahlain kali dicoba lagi ke sana.
Kembali lagi ke Candi Pringapus Candi ini menurut keterangan dari penjaga tuh Candi sejenis dengan yang ada di Bandungan yaitu Candi Gedong Songo. Nah Candi ini memang hanya berdiri satu buah dilokasi tersebut, katanya beberapa ratus meter dari sana ada bekas runtuhan Candi lain tapi ekskafasinya tidak dilanjutkan.
Hehehe bagi penggemar jalan jalan terutama ke Candi maka pergi ke Candi Pringapus akan sangat menyenangkan. Ya pasti karena kawasan ini berada di kaki Gunung Sindoro. Dan ada pemandangan indah di lokasi candi ini yaitu background Candi Sindoro.
Kembali ke keterangan penjaga Candi, di candi Pringapus ini sudah lama dihentikan percobaan perluasan. Dikarenakan diyakini sudah tidak ada candi lagi disekitar sana. Namun penemuan terbaru yang ada disekitar sana yaitu ditemukannya Situs Liyangan yang diprediksi lebih besar dari Candi Sumbing kalau sudah di ekskafasi total.
Berikut beberapa foto hasil kunjungan ane ke Candi Pringapus.

Ruang Penjaga
Foto Ruang Penjaga

Bareng mas penjaga
Foto Bareng mas-mas Penjaga Candi

Candi Pringapus
Candi Pringapus

Candi Pringapus
Lambang apa ya?

Arca candi Pringapus
Arca di dalam candi

Sindoro
Sindoro gaaan

Candi Pringapus
Narsis dulu gan :)

Candi Pringapus
Narsis Lagi
Hehe itulah sedikit dari foto yang ane sajikan, buat yang udah pernah ke sini pasti biasa saja, tapi bagi yang belum pernah ke sini semoga bisa jadi referensi ya :)
Keep Travel, slalu lestarikan budaya aseli Indonesia....

Posting Komentar untuk "Eksotisme Candi Pringapus Di Temanggung"